Terkendala Usia Diatas 35 Tahun, Pelamar Dokter Spesialis di NTB Kosong

CPNS ( ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB masih melakukan verifikasi dokumen-dokumen pendaftar CPNS. Namun khusus untuk formasi dokter spesialis hingga akhir masa pendaftaran CPNS tidak ada pelamar atau kosong.

Hal itu disampaikan Kepala BKD NTB, H. Fathurrahman kepada Global FM Lombok Rabu (17/10) di Mataram. Ia mengatakan, kosongnya pendaftar di formasi dokter spesialis ini disebabkan karena banyak dokter spesialis yang berusia diatas 35 tahun. Selain itu belum ada kebijakan resmi dari pemerintah pusat khusus untuk dokter spesialis tersebut. Hal ini terjadi hampir di semua kabupaten kota di NTB.

“Jadi intinya ditutup dan informasi-informasi yang berkembang, gimana yang kebijakan tidak diambil dari awal sehingga pas penutupan pendaftaran sehingga kita di provinsi terkena kaitannya dengan usia dokter yang spesialis. Termasuk di bima dan beberapa juga saya belum cek. Terkendala usia dokter spesialis itu,”ujarnya

Fathurahman mengaku belum mengetahui secara pasti, bidang mana saja yang masih kosong selain dokter spesialis. Pemprov NTB akan menyampaikan ke pemerintah pusat terkait hal tersebut, apakah ada kebijakan atau tidak.

Ditambahkan Fathurrahman, saat ini tim masih melakukan verifikasi berkas pendaftar dan akan dilakukan selama dua hari kedepan. Hasil dari verifiksi ini nanti akan diketahui berapa jumlah pelamar yang memenuhi syarat atau tidak. Untuk diketahui hingga batas akhir pendaftaran, jumlah pendaftar CPNS di seluruh pemerintah daerah di NTB mencapai 61.195 orang.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply