Banyak Pensiunan ASN dan Guru di NTB Lolos Jadi Caleg

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori

Mataram ( Global FM Lombok)- Minat masyarakat menjadi anggota legislatif di Provinsi NTB cukup tinggi. Berdasarkan data Daftar Caleg Tetap ( DCT) dari jabatan tertentu, jumlah bakal caleg yang lolos menjadi DCT dari kalangan pensiunan ASN sangat banyak. Begitu juga dari kalangan guru swasta tidak kalah banyaknya.

Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori mengatakan, jumlah caleg dari kalangan pensiunan PNS sebanyak 41 orang, dari kalangan guru sebanyak 17 orang, purnawirawan TNI/Polri sebanyak empat orang dan dari kalangan dosen sebanyak 13 orang. Mereka mendaftar menjadi caleg disertai dengan SK bahwa mereka sudah secara resmi pensiun dari  ASN.

“ Caleg dari pensiunan ASN ini sebagian besar sudah pensiun sudah ada SK pensiunnya. Jadi mereka seluruhnya ada 41 orang, ada juga purnawirawan TNI tiga orang, purnawirawan Polri satu orang. Banyak juga guru dan dosen swasta ya,” katanya.

Lalu Aksar Ansori mengatakan, jumlah keseluruhan caleg DPRD Provinsi NTB yang ditetapkan oleh KPU NTB pada tanggal 20 September 2018 yaitu sebanyak 917 orang. Awalnya KPU NTB menerima sebanyak 933 bakal caleg yang didaftarkan oleh parpolnya. Angka tersebut berkurang menjadi 919 saat penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) dan angka finalnya menjadi 917 saat ditetapkan menjadi DCT.(ris)-

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply