Sail Moyo Tambora, Momentum Bangkitkan Wisata NTB

Gunung Tambora dari kejuahan saat sunrise

Mataram (Global FM Lombok)- Pemerintah pusat dan pemerintah daerah di NTB menggelar even Sail Moyo Tambora dari tanggal 9 – 23 September 2018. Namun pra event sudah dimulai dari tanggal 26 Agustus berupa kegiatan bakti sosial, dan pelayaran lingkar nusantara oleh ratusan pramuka se Indonesia. Pembukaan  acara ini direncanakan tanggal 9 September di Pelabuhan Badas Sumbawa.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Muhammad Faozal kepada wartawan, Rabu (29/8) mengatakan, event ini untuk menjual potensi Pulau Sumbawa yang sangat besar seperti Tambora,  Teluk Saleh, Pulau Moyo, serta budaya dan tradisi Sumbawa . Agenda ini juga sebagai momentum untuk membangkitkan pariwisata NTB pasca-gempa yang melanda Lombok-Sumbawa sejak tanggal 29 Juli lalu.

Nantinya sekitar 400 anak pramuka se Indonesia akan melakukan bahkti sosial di Lombok Utara sebelum bertolak menuju Pulau Sumbawa. Sejumlah event inti di agenda Sail Moyo Tambora ini adalah Rally Kapal Pariwisata Internasional, Pertunjukan Budaya, Expo Maritim, Parade Kota, Fun Color Run, Tenun serta Festival Fashion Jalanan. Selain acara inti, terdapat belasan agenda pendukung yang akan menggaet wisatawan domestik dan mancanegara ke Lombok dan Sumbawa(ris)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply