Ribuan Jamaah di Lombok Ikuti Pelaksanaan Salat Taubat

Global FM Lombok,NTB berzikir

Gerung (Global FM Lombok)- Ribuan masyarakat Lombok melaksanakan zikir, doa dan salat taubat di lapangan umum Gunung Sari, Lombok Barat Kamis (23/8) pagi. Usai pelaksanaan salat taubat, Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi mengimbau agar para jamaah tidak mempercayai isu akan adanya gempa susulan dengan sekala yang lebih besar.

Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi saat memberikan sambutan usai pelaksanaan salat taubat di Lapangan Umum Gunung Sari mengatakan, dengan mempercayai informasi yang belum tentu kebenarannya atau hoaks akan merusak keyakinan kepada Allah SWT. Dimana, informasi hoaks yang banyak beredar saat ini bahwa gempa bumi dengan kekuatan lebih besar akan kembali terjadi Minggu ini.

“Jangan percaya hoaks. Apalagi hoaks akan membuat keyakinan kita rusak kepada Allah. Yang membuat kita tidak bersandar kepada Allah. Yang membuat tawakkal kita berkurang,” ujarnya

Selain itu, Gubernur NTB juga meminta agar masyarakat NTB khususnya Lombok tidak mengeluh dengan bencana yang melanda. Karena bencana gempa bumi yang terjadi hingga saat ini pasti akan segera berlalu dan masyarakat Lombok harus bisa bangkit kembali.

Diakhir sambutannya, Gubernur NTB mengingatkan masyarakat agar terus berprasangka baik kepada Allah SWT. Karena bencana yang diberikan merupakan ujian dari Allah dan akan memperkuat keimanan seorang hamba. Usai kegiatan salat taubat, dirangkaikan dengan penyampaian pengajian umum serta pemberian santunan bagi ahli waris.(azm)-

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply