Korban Gempa Lombok Dapat Bantuan WOM Finance

Mataram (Global FM Lombok)- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance melaksanakan kembali kegiatan sosial kemanusiaan untuk para korban gempa di wilayah Lombok Timur dan Lombok Utara. Aksi tanggap bencana alam ini merupakan salah satu Program CSR WOM Finance dalam berkontribusi untuk masyarakat Indonesia.

Chief Human Capital Officer Ekanto Wijonosunu didampingi Kepala WOM Finance Cabang Mataram Yudy Herman Alhamsyah  mengatakan, bantuan diberikan secara bertahap mulai tanggal 20 sampai dengan 21 Agustus 2018 melalui beberapa posko yang terdekat dengan kantor jaringan perusahaan. Bantuan yang diberikan perusahaan berupa makanan, air mineral, perlengkapan bayi, handuk, selimut dan sarung.

Ekanto Wijonosunu dan Yudy Herman Alhamsyah menyerahkan bantuan tersebut dan difokuskan di delapan titik posko yang yang berada di wilayah Lombok Timur dan Lombok Utara.

Ekanto Wijonosunu mengatakan WOM Finance menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas terjadinya gempa bumi yang dialami oleh masyarakat yang tinggal di wilayah Lombok. “Semoga dengan dukungan dan bantuan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi musibah bencana alama ini” tutupnya.

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk  (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 23.2% dan publik sebesar 8,2%.

Sampai dengan 31 Juli 2018, Perusahaan memiliki 188 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani ± 875 ribu pelanggan aktifnya.(ris)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply