Warga Antusias, Kirab Obor Asian Games Singgah di Lombok

Luhut B Pndjaitan jelang kirab obor Asian Games

Mataram (Global FM Lombok)- Kirab obor Asian Games 2018 berlangsung semarak di Kota Mataram.  Setelah dilepas oleh Wakil Walikota Mataram,  H. Mohan Roliskana di Kota Tua Ampenan,  obor Asian Games yang apinya didatangkan dari India itu kemudian dibawa oleh Menteri Koordinator Kemaritiman RI,  Luhut Binsar Pandjaitan bersama Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi sampai depan Pertamina.

Selanjutnya,  obor Asian Games dibawa oleh 17 atlet secara estafet ke Kantor Gubernur NTB. Masing-masing atlet berlari sampai 1 kilo meter.  Obor Asian Games ini akan diinapkan selama satu malam di Pendopo Gubernur NTB untuk selanjutnya diterbangkan ke Papua keesokan harinya. Dari Kota Tua Ampenan sampai Pendopo Gubernur,  terlihat masyarakat memadati pinggir jalan untuk menyaksikan obor Asian Games tersebut.

Menko Maritim,  dalam sambutannya di eks Pelabuhan Ampenan meminta masyarakat NTB untuk mendukung pesta olahraga terbesar di Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang bulan Agustus ini.  Tahun ini,  Indonesia akan berupaya untuk masuk 10 besar penerimaan medali.

” Kita akan berupaya keras  agar Indonesia  berada di 10 besar penerimaan mendali.  NTB juga harus bersyukur atletnya kemarin juara dunia, M. Zohri. Dia mencetak pretasi lari 100 meter 10,18 detik.   NTB harus bangga. Dan mari kita semarakkan api Asian Games ini,” katanya

Sementara  itu,  Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Rolisakana dalam kesempatan  yang sama berharap Asian Games 2018 bisa berjalan lancar dan atlet-atlet Indonesia bisa mempersembahkan prestasi terbaik.  Dia juga mensyukuri Kota Mataram menjadi satu dari 54 kabupaten kota yang disinggahi obor Asian Games 2018. Singgahnya  obor Asian Games 2018  ini akan menguntungkan pariwisata Kota Mataram. (dha) –

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply