Kemarau Panjang, Polres Bima Distribusi Lima Tangki Air Bersih

Personel Polres Bima membagikan air bersih kepada warga.

Mataram (Suara NTB) – Polres Bima mulai mendistribusikan air bersih ke sejumlah titik dilanda kekeringan. Selama sepekan terakhir, Polres Bima membagikan air bersih untuk warga di Kecamatan Bolo dan Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.

“Sudah sekitar lima tangki air kita distribusikan,” beber Kapolres Bima, AKBP Bagus Satryo Wibowo, kemarin.

Distribusi air rinciannya sekitar 3.000 liter kepada warga di Kecamatan Bolo, khususnya Desa Sanolo. Kemudian sebanyak empat tangki air di wilayah Kecamatan Belo.

Air bersih itu diutamakan agar bisa digunakan warga untuk keperluan air minum dan memasak.”Pembagian ini dalam rangka membantu warga untuk keperluan konsumsi. Wilayah tersebut mengalami kemarau panjang,” jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya pembagian air bersih tersebut warga dapat merasa terbantu. Meski diakui masih ada beberapa titik yang sama membutuhkannya tetapi belum dapat tersentuh.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan berhubung masih ada warga yang belum kebagian,” kata Bagus. Bantuan air bersih juga dimaksudkan untuk lebih dekat dengan masyarakat sehingga upaya bersama menjaga keamanan dapat tercapai.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BMKG dan BPBD Bima untuk memetakan titik lain yang dilanda kekeringan panjang. Sejauh ini, sebanyak dua kecamatan mengalami kekeringan panjang yakni Soromandi dan Wawo. (why)

 

 

.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply