Dukung Wisata Halal di NTB, Bandara Internasional Lombok Akan Berbenah

Aktifitas di Bandara Internasional Lombok

Aktifitas di Bandara Internasional Lombok

Mataram (Global FM Lombok)- Untuk mendukung wisata halal di Lombok dan Sumbawa, manajemen Bandara Internasional Lombok (BIL) akan berbenah. Keberadaan bandara menjadi objek yang sangat penting dalam dunia pariwisata karena merupakan etalase sekaligus menjadi pintu gerbang sebuah daerah. Karena itu, sejumlah kebijakan akan diterapkan untuk mendukung wisata halal ini.

Kepala PT Angkasa Pura I BIL I Gusti Ngurah Ardita kepada Global FM Lombok mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan gubernur NTB dalam rangka pengembangan wisata halal di NTB. Jika diperlukan perubahan desain bandara untuk menunjang image wisata halal di Lombok, PT AP akan melakukannya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya menampilkan aksara Arab di lingkungan bandara.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, untuk mendongkrak kunjungan Muslim Traveler atau wisatawan Muslim yang datang ke Lombok-Sumbawa, provinsi NTB terus berbenah. Pemprov NTB menginginkan agar pusat perbelanjaan, destinasi wisata dan fasilitas public lainnya mendukung konsep wisata halal ini. Termasuk BIL yang diharapkan mengatur letak musholla agar lebih refresentatif.

Tahun 2016 mendatang, target kunjungan wisatawan yang datang ke NTB sebanyak 3 juta orang baik domestik maupun mancanegara. Khusus wisatawan mancanegara, sebanyak 20 persennya berasal dari muslim traveler dari berbagai Negara di dunia. Karena pasar wisatawan Muslim tidak hanya berasal dari Timur Tengah, namun wisatawan muslim juga berasal dari Eropa, Australia dan Negara-negara Asia Tenggara lainnya.(ris)-

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply