Pemprov NTB Tetap Komit Beri Market Fund Untuk Jetstar

jetstarMataram (Global FM Lombok)-Pemerintah provini NTB akan tetap komitmen dalam memberikan market fund atau dana pemasaran promosi pariwisata melalui maskapai penerbangan Jetstar Airways pada tahun ini. Oleh karenanya, Pemprov NTB akan membangun komunikasi dengan pihak menejement Jetstar Airways terkait dengan rencana maskapai penerbangan Australia itu yang akan menutup rute penerbangan Perth Australia- Bandara Internasional Lombok (BIL) pada 16 Oktober mendatang.

Demikian dikatakan asisten II Setda NTB Bidang Sosial dan Ekonomi Gita Ariyadi kepada Global FM Lombok Senin (09/06) di Mataram. Ia mengatakan, sebelum melakukan penerbangan, pemprov NTB melalui Dishubkominfo dan Dinas Kebudayaan dan Pariwista NTB telah memberikan dukungan terhadap penerbangan rute Perth – Lombok tersebut.

Rencana dukungan dana yang akan diberikan pemprov NTB waktu itu sebesar Rp 1 milyar lebih sebagai dana promosi Jetstar Airways di NTB maupun di Perth Australia. Market fund itu diberikan agar pelayanan Australia ke Lombok tidak mengalami kerugian. Bahkan, sebelum maskapai penerbangan Air Asia terbang ke BIL tahun 2009 lalu, penerbangan Jetstar Airways telah lebih dahulu menawarkan penerbangan ke NTB.

Namun, karena adanya krisis ekonomi maka penawaran penerbangan tersebut tidak bisa terlaksana. Pemprov NTB saat ini berkomitmen untuk tetap membantu apa yang diinginkan oleh pihak Jetstar Airways agar rute yang telah dilayani tidak berhenti(irs)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply