Hotel Di kota Mataram Diminta Tunjukkan Budaya Tradisional

Bale Lumbung, salah satu arsitektur masyarakat Lombok

Bale Lumbung, salah satu arsitektur masyarakat Lombok

Mataram (Global FM Lombok)-Saat ini pembangunan hotel di kota Mataram semakin pesat. Terkiat dengan hal ini kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Mataram Abdul Latief Najib meminta kepada pemilik hotel untuk menunjukkan nuansa budaya Sasak. Hal ini dilakukan untuk menjadikan budaya Sasak sebagai kekuatan dan daya tarik wisata di kota Mataram.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Mataram Abdul Latief Najib kepada Global FM Lombok di ruang kerjanya. Dengan jumlah hotel yang semakin berkembang, pihak Disbudpar tidak menginginkan kebudayaan di kota Mataram dihilangkan khususnya dalam hal terkecil seperti pakaian. Sehingga ia menghimbau kepada para pemilik hotel untuk menonjolkan budaya Sasak.

Menurutnya ada beberapa hotel yang masih bersifat uji coba sehingga sebelum diresmikan, Pihak Disbudpar melakukan kunjungan dan meminta untuk memberikan nuansa kebudayaan Sasak pada ornament maupun kostum pegawainya.

Latief melanjutkan, pihaknya sudah membuat program untuk melakukan pertemuan secara rutin dengan pihak Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) NTB untuk memberikan penguatan kepada pemilik hotel.(azm)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply