Maret, Barang Impor ke NTB Naik 200 Persen Lebih

Slide di BPS NTB yang menunjukkan data ekspor impor di NTB

Slide di BPS NTB yang menunjukkan data ekspor impor di NTB

Mataram (Global FM Lombok)-Barang-barang impor dari luar negeri ke provinsi NTB menunjukkan adanya kenaikan pada bulan Maret 2014. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB, nilai barang impor ke NTB sebanyak 20,2 juta dollar Amerika atau naik 207 persen dari bulan Fabruari dengan nilai 6 ,5 juta dollar Amerika.

Kepala BPS Provinsi NTB Wahyudin dalam kegiatan media ekspose Jumat (2/5) mengatakan, negara sal impor terbesar pada buan maret 2014 adalah Jepang, Amerika dan Australia. Adapun jenis barang yang diimpor ke NTB antara lain karet dan barang dari karet senilai 6,6 juta dollar Amerika. Ada juga barang yang masuk berupa benda-benda dari besi dan baja serta peralatan mesin. “Ini cukup besar kenaikkannya yaitu 200 persen lebih. “ katanya.

Adapun nilai ekspor provinsi NTB pada bulan Maret 2014 hanya 334 ribu dollar Amerika. Jenis barang yang dieskpor antara lain garam, belerang dan kapur, perhiasan serta serat tekstil dan barang kertas. Ekspor pada bulan Maret sebagian besar atau 56 persen ditujukan ke negara Tiongkok, kemudian ke negara Hongkong dan Korea Selatan. (ris)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply