Tekan Angka Curat, Polsek Narmada Bangun Poskamling Tiap Dusun

Kasus Curat (ilustrasi)

Kasus Curat (ilustrasi)

Mataram (Global FM Lombok)-Meningkatkannya kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian sepeda motor (curanmor), Kepolisian Sektor (Polsek) Narmada semakin gencar dalam mengantisipasi kejahatan di wilayah hukum Narmada. Pihaknya bekerja sama dengan masyarakat di daerah rawan kejahatan untuk membuat pos keamanan lingkungan atau poskamling di setiap titik rawan.

Demikian dikatakan Kepala Polsek Naramada L. Salehuddin kepada Reporter Global FM Lombok di Mataram, Sabtu (19/04). Ia mengatakan, partispisai masyarakat itu diyakini mampu meggagalkan aksi kejahatan yang sering terjadi. Apalagi di wilayah hukum Narmada pernah terjadi aksi curat. Sehingga agar angka kasus tersebut bisa ditekan maka kesadaran masyarakat sangat perlu untuk ditingkatkan.

“Mana mungkin polisi bisa menekan sekian banyak kejahatan tanpa ada peran aktif masyarakat setempat. Hal itu lah yang kami sedang dorong” ujarnya

Ia mengatakan, polisi bersama dengan camat setempat sering melakukan patroli keamanan di kawasan rawan kejahatan. Apabila orang asing yang melewati kawasan tertentu, masyarakat setempat melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Peran aktif masyarakat sangat membantu kepolisian dalam menggagalkan aksi-aksi kejahatan itu.

Ia menambahkan, di setiap dusun telah dibangun poskamling sebagai upaya peran serta masyarakat. Upaya kejahatan sering kali terjadi karena ada niat dan kesempatan. Sehingga pihaknya berusaha memutus upaya tersebut agar wilayahnya tetap aman. (gus)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply