Polsek Ampenan Tangkap Dua Pencuri Perhiasan

pencuriMataram (Global FM Lombok)-Kepolisian Sektor (Polsek) Ampenan Rabu (16/4) berhasil menangkap tangan dua orang pencuri perhiasan di kawasan Panji Masyarakat, Karang Pule, Mataram. Pencuri berinisial SBR dan ZKI itu beraksi saat rumah korban dalam keadaan kosong. Polisi berhasil menangkap tersangka pada pukul 10.00 Wita saat bersembunyi di rumah tetangga korban.

Demikian dikatakan Kepala Polsek Ampenan Arief Yuswanto kepada Reporter Global FM Lombok di Mataram, Rabu (16/04). Ia mengatakan, sebelum melancarkan aksinya, kedua pelaku mondar-mondir di sekitar rumah korban. Pelaku SBR berhasil masuk ke dalam halaman rumah korban dengan meloncati pagar depan.  Sedangkan tersangka ZKI menjadi pemantau keadaan sekitar sementara SBR yang masuk ke rumah korbannya dengan mencongkel pintu bagian belakang.

Ia mengatakan, setelah berhasil mencongkel pintu belakang, pelaku kemudian mendobrak pintu kamar korban. Penjaga rumah yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi polisi untuk kemudian dilakukan penangkapan. Saat melakukan penyisiran di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersangka SBR berhasil ditangkap saat bersembunyi di loteng rumah tetangga korban.

Ia menambahkan, setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka SBR, polisi langsung menangkap pelaku lainnya ZKI. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah perhiasan emas yang dicuri oleh tersangka. Atas kejadian tersebut tersangka dikenakan pasal 363 ayat 2 dengan ancaman kurang lebih Sembilan tahun penjara. (gus)-

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

Kirim Komentar

Leave a Reply